Kamis, 17 Desember 2009

10 Alasan mengapa orang menolak join Oriflame

Saya ngga bakat jualan, ngga punya jiwa dagang.

Di BossFam emang ngga kudu pinter jualan kok, dan ngga disuruh jualan juga. Yang diajarin di sini adalah jalanin sistemnya, dan dapetin duit juta-annya. Kalo jualan mah, Cuma buat ngumpulin recehannya aja. Beneran.

Lagian kalo pun mau jualan, duh..gampiiil banget. Sodorin aja katalog, kasih tau item apa aja yg lagi diskon. Orderan pasti dateng. Suer deh.

Ngga mau jualan? Pake produknya buat diri sendiri atau buat keluarga kita aja. Toh kita pasti punya pengeluaran rutin kan untuk kebutuhan mulai dari sikat gigi, odol, sabun mandi, shampo, deodoran, body lotion, bedak, dan lain-lain. Beli produk lain, kamu ngga dapat poin yang bisa menentukan bonus yang kamu dapat. Ya mendingan beli produk Oriflame laaah.

Ngga bakat jualan ngga masalah, yang penting bakat kaya. Ngga merasa berbakat kaya? Duuuh jgn pesimis gitu dong, hidup itu harus optimis loh. Think and feel positive way. Inget law of attraction kan? Pikirin hal-hal yang baik deh. Saya berbakat jadi orang kaya. Saya akan jadi orang kaya. Tanam terus mantra itu dalam pikiran kamu, dan rasakan sensasi menyenangkan saat mengucap mantra itu dalam hati.


Saya ngga pinter rekrut, saya ngga bisa ngomong.

Ngomong kalo ngga jelas ngalor ngidulnya sih emang susah yaaaa. Kalo otak ngga kreatif rasanya kok mentok pengen ngomong apaan. Tapi kan di BossFam ada panduannya kalo mau rekrut orang. Bekalin aja diri kita dengan map sakti, yang isinya tentang business plan. Bacain tuh isinya si map sakti. Modif deh dikit-dikit, asal jangan melenceng dari sistem yang udah ada di dalamnya. Ikutin aja alurnya.

Katanya kan practice makes perfect yaa. Sering-sering aja latihan ngomong atau presentasi sistem. Kayak kalo kita mau ujian skripsi. Atau mau presentasi kelompok pas jaman kuliah atau sekolah dulu. Bisa kan? Pasti bisa dong.

Kalau masih belum PD, ajak upline kamu buat prospekan. Liatin cara upline kamu ngomong. Fotokopi deh cara dia rekrut. Bisnis ini kan bisnis fotokopi. Tiru apa yg dilakukan upline. Ntar juga lama-lama kamu bakalan sepinter dan sepede upline kok. Yakin deh.


Saya ngga pake produknya, saya ngga suka dan ngga cocok pake produknya.

Ngga masalaaaaah. Ada juga kok BOSSes (sebutan buat level 21% ke atas di BossFam) yang ngga pake atau ngga cocok pake produknya. Mereka pake produk lain yang udh kadung cocok duluan, dan kemungkinan lebih mahal.

Tapi yang mereka sukai dari Oriflame adalah bisnisnya, duitnya. Kenyataannya ini emang bisnis yang nyenengin kok, duitnya juga nyenengin laaah pastinya.

So it doesn’t matter kalo kamu ngga mau pake produknya. Beliin aja pacar kamu kek, suami kamu, anak kamu, atau orang tua kamu.

Mereka yang dikasih produk seneng, poin kamu nambah, bisa buat mendongkrak poin buat naikin bonus kan? Berbisnis sambil beramal judulnya kan.. hehehe.


Oriflame? Ngga level ah. Emangnya masih ada yang pakai?

Idiiiiih ngeremehin banget yaaa yg komen kaya gini. Tau ngga, as posted before di sini, saya pernah lihat produk-produk Oriflame muncul di review dan rekomendasi produk kosmetik di majalah wanita ternama, bukan majalah ecek-ecek loh yah. Dari grupnya MRA sama grupnya Femina cuuy. Bersanding dengan brand-brand mahal yang biasanya nangkring di counter dept store kelas A.

Artinya apa? Ya udah pasti Oriflame masih banyak yang pakai, dan tentunya termasuk produk yang direkomendasiin. Keren kan?

Siapa bilaaaang produk Oriflame ngga leveeel? Buktinya bisa bersanding di review yang sama di majalah-majalah itu.


Udah banyak banget yang jualan Oriflame. Gw mau jualan ama siapa lagi?

Hellooo.. Udah dibilangin kan, kalo di BossFam itu ngga diajarin buat jualan? Biar ajaaa udh banyak yang jualan Oriflame. Lagipula, emangnya kamu yakin, semua orang yang kamu kenal itu, semuanya juga pada jualan Oriflame?

Kalo 100% yakin, artinya ini kesempatan kamu buat memperluas pergaulan. Kenalan sama orang baru. Ngajak ngobrol orang saat lagi tunggu antrian di bank misalnya. Atau ajak ngobrol mba-mba pelayan yang biasa ngelayanin kamu dan udah hapal muka kamu di resto atau kafe tempat kamu biasa makan atau ngopi-ngopi ama temen. Ngga usah langsung nafsu ngajak join. Cerita-cerita aja kalo kamu lagi ngerjain bisnis Oriflame. Kasih flyernya, tukeran no hp. Trus udah deh. Beberapa hari kemudian di follow up.

Director Ilna pernah bilang, dari 200 juta lebih penduduk Indonesia, baru 300 ribu loh yang jadi consultant Oriflame..(Ilna, CMIIW yaa) Jadi kalo kamu ngerasa semua orang yg kamu kenal udh join Oriflame, coba deh dicek lagi, apakah kamu bener-bener sudah mengenal semua orang di lingkungan kamu – rumah, kantor, tetangga, temen2 lama-? Siapa tau ada beberapa yang nyempil, yang ternyata belum join. Kan bisa direkrut tuuh.


Saya dulu join Oriflame juga, tapi gitu-gitu aja tuh. Temen saya juga join udh lama, ngga naik-naik level juga.

Joinnya pasti bukan di BossFam yaaaaa. Di BossFam, kamu ngga akan dibiarin jadi GITU-GITU AJA atau NGGA NAIK-NAIK LEVEL sama upline kamu.

Kenapa? Karena di BossFam banyak banget tools yang bisa ngebantu kamu utk naik level.

Ada milis tempat sharing ilmu, curhat, cari solusi, dapet motivasi dan lain-lain.

Ada webreplika yang bisa kamu jadiin sarana promo kamu via milis, blog, facebook – taruh link webreplikamu di milis, blog, FB dll, dan orang2 pasti akan berkunjung ke link itu-.

Ada materi training online komplit buat yang baru mulai bisnis ini, bisa didownload di webreplika kamu.

Ada meeting team buat pasang target rame-rame. Pastinya, di BossFam full motivasi, full semangat. Karena yg support banyak, dari upline, crossline, downline. Di sini, kita maju bareng-bareng.


Saya sibuk, ngga sempet keluar kantor.

Inilah enaknya di BossFam. Kamu ngga bisa sering-sering keluar kantor buat mrospek? Silakan loh, manfaatin fasilitas rekrut online yang ada di webreplika. Dan manfaatin itu upline atau crossline kamu yang bebas bergerak kemanapun mereka suka. Nenek upline saya mengklaim dirinya sebagai wanita panggilan yang bersedia saya panggil kapanpun saya mau prospek orang. Hehehehe.

Ngga bisa keluar kantor, tapi masih bisa YM-an, Facebook-an, milis-an atau nge-blog? Yaaaaaa silakan loh pasang status atau tulis notes atau blog yang bercerita tentang bisnis Oriflame, jangan lupa sertain link ke webreplika kamu. Kalau ada yang komen atau respon, tinggal di follow up deh. Bahkan kamu bisa minta tolong bossfam lainnya buat ikutan nimpalin komen di FB atau blog kamu buat ngomporin si perespon yang bisa diprospek itu. Hahahaha sedap kaaaaan..


Saya pikir-pikir dulu ya. Saya tanya suami / orangtua saya dulu ya.

Kalau diajakin memulai bisnis yang modalnya ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah, silakan kamu pikir matang-matang. Apalagi yang modalnya puluhan sampe ratusan juta rupiah. Itu mah hukumnya wajib mikir 1000 kali, hehehe. Apalagi kalo duit yang dipake duit suami atau ortu.

Lah ini, Cuma 40 ribu kurang 100 perak aka 39.900 gitu loh. Equals dengan biaya kita sarapan dan makan siang di kantor. Equals dengan biaya ngopi-ngopi di gerai kopi top. Equals dengan biaya makan frozen yoghurt ukuran gede, sharing sama pacar.. hehehe..

Harus lapor sama suami atau ortu yaaaa utk keluarin uang segitu?

What do we got to loose anyway? Apes-apesnya, anggep aja si 40 ribu kurang itu sebagai kartu diskon 23% utk semua pembelian produk Oriflame. Lumayan banget kaaan?

Instead of join bisnis MLM yang modalnya ratusan ribu, mesti beli produknya dulu, dan belum tentu laku, mendingan mah join Oriflame atuh. Joinnya murah, beli produk kalo ada yg order aja, ngga bakalan ada cerita produk yang udah dibeli as part of modal, malah nganggur ngga laku-laku.


Saya anti sama MLM. MLM gak ada yang bener.

Huhuhu. Yang ngomong kaya gini pasti pernah punya pengalaman buruk sama MLM yaaa. Coba dicek lagi, beneran MLM bener bukan tuh? Jangan-jangan Cuma money game doang.

Hmmm yang punya pengalaman jelek soal MLM atau bisnis jaringan, coba deh cek tulisannya Safir Senduk mengenai bisnis jaringan / MLM. Positif banget.

Yang jelas di Oriflame ini, MLM yang fair banget. Kalau kamu upline, belum tentu duit kamu lebih banyak daripada downline kamu. Kalau downline kamu lebih rajin, bisa banget tuuuuuh duitnya nyalip duit kamu.

Jadi, ngga ada cerita upline ongkang-ongkang kaki, downline kerja rodi, duitnya ke upline semua. MLM yang bikin kamu anti itu pasti nerapinnya yang kaya gitu yaaa. No wonder sih kamu jadi kapok.

Tapi di Oriflame gak mungkin kayak begitu. Kalo ngga percaya, liat aja apa kata om Safir Senduk. Yang dia paparin di situ tuh, Oriflame banget tuh. Sumpah.


Saya anti ditolak, anti gagal. Saya orangnya gengsian.

Waaah hebat dong kamu yaaa. Berarti kamu ngga pernah ditolak sama gebetan kamu ya? Ngga pernah ditolak sama HRD pas kamu ngelamar kerja di perusahaan itu ya?

Sebenernya saya pengen tanya deh, kenapa sih takut ditolak? Ngga kuat sama rasa sakit hatinya? What doesn’t kill you makes you stronger looh. Setelah ditolak ama gebetan, atau ditolak masuk kerja, apakah itu berarti end of your world? Trus pengen mati? Pengen bunuh diri? Ngga kan yaaaaaa.... Dunia ngga sesempit itu teman..

Gagal diterima sekali, mestinya sih ngga bikin kamu merasa jadi orang gagal ya. Thomas Alfa Edison aja sukses bikin lampu setelah gagal ratusan kali. Tapi beliau bilang gini, “I have not failed. I’ve just found 10000 ways that won’t work” yang artinya adalah “Gw ngga gagal kok, gw cuma berhasil nemuin 1000 cara yang ngga bakal berhasil.”

Nah, tinggal kita terapin deh di bisnis kita. Anggep aja begini, ”Gw bukan gagal rekrut kok, tapi gw Cuma nemu cara yang salah / cara yang ngga bakal bikin gw berhasil rekrut..”

Tentang gengsi, boooo, lo udah punya apa aja sih sampe ngerasa gengsi buat jalanin bisnis ini? Simpen dulu deh tuh gengsi. Keluarinnya nanti kalo lo udah dapet CRV dari Oriflame, udah dibayarin sama Oriflame buat jalan-jalan keluar negeri, bonus lo udh puluhan juta, barulah boleh pasang gengsi dikit. Dikiiit aja, kita kan jadi manusia ngga boleh sombong yaaa.. *wink-wink*


Nah, kamu masuk alasan nolak saya yang mana?

Kalau ngga masuk yang mana-mana, mendingan masuk ke sini aja deeeh..

Yuk yaa yuuuuk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar